Cara Menambah Bahasa Indonesia di MIUI China Tanpa Root Di Semua Android

Cara Menambah Bahasa Indonesia di MIUI China Tanpa Root Di Semua Android - Anda memiliki handphone produksi China dan ingin menambah setelan Bahasa Indonesia. Berikut cara menambah bahasa indonesia di miui china tanpa root yang wajib diketahui.

Seperti kita ketahui MIUI China memang tidak terdapat Bahasa Indonesia di dalamnya. Untuk anda tentu akan merasa pusing jika terus dihadapkan dengan Bahasa Asing yang kurang kita pahami. Walaupun demikian rom MIUI China ini memiliki beberapa aplikasi yang dikenal berbeda dengan rom global. Oleh karena itu, banyak pecinta MIUI China yang penasaran ingin menjajalnya, karena seringkali mendapat pembaharuan aplikasi atau fitur terlebih dahulu dibandingkan dengan rom global. Untuk mempermudah penggunaan rom MIUI China, anda perlu tahu cara menambah bahasa indonesia di miui china tanpa root berikut ini.

Cara menambah bahasa indonesia di miui china tanpa root sangatlah mudah. Hal tersebut tidak terlepas dari berbagai bantuan aplikasi yang bisa anda akses dengan mudah. Selain dengan menggunakan aplikasi, menambah Bahasa Indonesia dalam rom MIUI China juga bisa dengan flashing ROM yang tentunya sangat ampuh. Sudah tidak sabar untuk tahu bagaimana caranya? Tidak perlu berlama lagi, berikut ini merupakan cara yang bisa anda lakukan untuk menambah Bahasa Indonesia pada rom MIUI China tanpa melakukan root pada smartphone anda.


Rekomendasi Cara Menambah Bahasa Indonesia di MIUI China Tanpa Root


Cara menambah bahasa indonesia di miui china tanpa root gampang – gampang susah, diantaranya anda bisa menggunakan aplikasi yang bisa di akses di Google Play Store ataupun App Store. Berikut merupakan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk menambahkan Bahasa Indonesia pada MIUI China.

1.    Set Locale and Language


Set Locale and Language merupakan aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengaktifkan Bahasa Indonesia pada rom MIUI China. Kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu selain mampu mengaktifkan Bahasa Indonesia, aplikasi ini juga mampu mengaktifkan berbagai Bahasa dari berbagai negara yang berlaku secara manual. Selain kelebihan tersebut, aplikasi ini juga memiliki kekurangan dimana sifat aktif Bahasa Indonesia pada smartphone anda tidak permanen, jika smartphone di reset maka anda harus mengaktifkan kembali aplikasi ini.

2.    Cara Menyeting Set Locale and Language


Cara mengaktifkan aplikasi Set Locale and Language sangatlah mudah. Anda cukup mendownload dan menginstall aplikasi ini yang bisa diakses secara gratis pada Google Play Store maupun App Store. Setelah selesai di install, buka aplikasi tersebut kemudian pilih pengaturan Bahasa Indonesia, maka anda bisa dapat mengakses MIUI China dengan Bahasa Indonesia.

3.    Flashing Stock ROM


Cara yang dianggap efektif untuk menambah Bahasa Indonesia di MIUI China adalah dengan Flashing ROM. Cara ini bisa anda gunakan untuk berbagai smartphone baik Samsung, Xiaomi, Vivo maupun Oppo. Cara ini cukup beresiko karena smartphone anda bisa malfungsi atau bricked. Untuk itu anda perlu berhati – hati sebelum memutuskan untuk melakukan Flashing Stock ROM.

4.    More Locale 2 (Dengan Akses Root)


Sama halnya seperti Set Locale and Language, aplikasi More Locale 2 ini juga menyediakan berbagai opsi Bahasa selain Bahasa Indonesia. Namun untuk menggunakan aplikasi ini smartphone dengan rom MIUI China milik anda harus di root terlebih dahulu. Apabila smartphone anda telah di root download dan install More Localr 2. Jalankan aplikasi tersebut, kemudian pilihlah Bahasa Indonesia. Setelah proses selesai, perangkat smartphone anda secara otomatis akan berganti Bahasa Indonesia.

Demikian ulasan lengkap mengenai cara menambah bahasa indonesia di miui china tanpa root. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel